Sebanyak 1.360 peserta Kongres Masyarakat Adat Nusantara ikut sarasehan di sepuluh kampung di Kabupaten Jayapura.

Kabar
Tarian penyambutan oleh Sanggar Tari Rebali kampung ayapo di bawah pimpinan BPK.Lot.Ohodo. foto Tetri Yokhu.
Tarian penyambutan oleh Sanggar Tari Rebali kampung ayapo di bawah pimpinan BPK.Lot.Ohodo. foto Tetri Yokhu.

Sentani, MC KMAN VI – SARASEHAN Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke-enam dilaksanakan di 12 kampung di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Dari 12 tempat sarasehan KMAN itu, dua tempat sarasehan di Kota Jayapura, yaitu Kayo Pulau dan Enjross serta 10 kampung di Kabupaten Jayapura.

Sepuluh lokasi sarasehan KMan di Kabupaten Jayapura dilaksanakan di Kampung: Ayapo, Dondai, Hobong, Homfolo, Nendali, Putali, Sereh, Yakonde dan Yokiwa. Setiap kampung mendapat jumlah peserta sarasehan yang berbeda.

Sarasehan KMan keenam di 12 kampung di Jayapura akan berlangsung selama dua hari. Mulai Selasa 25 Oktober hingga 26 Oktober 2022.

Dari 1.360 peserta sarasehan KMan di Kabupaten Jayapura itu, terbagi sebanyak 448 peserta KMan ikut sarasehan di tiga kampung darat dengan jumlah peserta sarasehan, yaitu Nendali 150 peserta, Sereh 150 peserta dan Bambar 148 peserta.

Tapi lokasi sarasehan di Kampung Bambar dipindahkan ke Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani karena Bambar belum siap menerima peserta sarasehan KMan.

Sementara sebanyak 912 peserta KMan ikut sarasehan di tujuh kampung di pesisir Danau Sentani, yaitu Kampung: Ayapo 100 peserta, Dondai 140 peserta, Hobong 100 peserta, Homfolo 140 peserta, Putali 152 peserta, Yakonde 140 peserta serta Yokiwa 140 peserta.

Setelah sarasehan di 12 kampung, peserta KMan akan kembali melanjutkan Kongres di Stadion Barnabas Youwe hingga berakhir pada 30 Oktober 2022.

Sumber: MC KMANVI Kab. Jayapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *