Hari Kelima KMan Gelar Sidang-sidang Komisi

Kabar
Pimpinan Sidang Komisi Maklumat, Resolusi dan Rekomendasi KMan Keenam di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Jumat 28 Oktober 2022. Foto paskalis keagop.
Pimpinan Sidang Komisi Maklumat, Resolusi dan Rekomendasi KMan Keenam di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Jumat 28 Oktober 2022. Foto paskalis keagop.

Kongres Masyarakat Adat Nusantara Keenam di Jayapura, Papua telah memasuki hari kelima. Pada hari kelima ini, dilaksanakan sidang-sidang komisi yang semuanya berlangsung di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura. Sentani, MC KMAN VI –  Komisi Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMan) dibagi dalam tiga komisi, yaitu pertama, Komisi Anggaran Dasar/Anggaran Rumag Tangga Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN). Kedua, Komisi Program Kerja AMAN. Ketiga, Komisi Maklumat, Resolusi dan Rekomendasi.

Untuk bisa menggelar sidang-sidang komisi itu, Panitia KMan keenam Papua 2022 membagi peserta kongres ke dalam tiga komisi besar. Sidang Komisi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga AMAN berlangsung di Tribun Barat Stadion Barnabas Youwe (SBY) Sentani.

Sidang Komisi Satu Bidang Organisasi KKMan bertempat di Tribun Barat Stadion Barnabas Youwe Sentani.  Sementara, Sidang Komisi Maklumat, Resolusi dan Rekomendasi, berlangsung di Tribun Timur Stadion Barnabas Youwe bagian utara.

Sidang-sidang komisi KMan mulai berlangsung di Stadion Barnabas Youwe Sentani pada Jumat 28 Oktober 2022 pukul 10.25 pagi hingga akan diakhiri dengan festival budaya, pemutaran film dan hiburan lainnya pada pukul 22.00 malam.

Tiap Komisi Kongres Masyarakat Adat Nusantara dipimpin oleh tiga orang, terdiri dari seorang ketua, seorang sekretaris dan seorang anggota. Ketua Komisi I, Mereke sebagai pimpinan sidang didampingi Sekretaris Sidang Komisi, Sitiawati serta Lalu Istiadi sebagai anggota. Mereke menegaskan, “kami bertiga akan memfasilitasi proses persidangan hingga selesai”.

Setelah sidang komisi selesai, semua hasil keputusan sidang komisi akan dibawa dan ditetapkan dalam sidang pleno Kongres Masyarakat Nusantara Keenam, Jayapura, Papua 2022.

Sumber: MC KMANVI Kab. Jayapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *